Agen ICP Capsule herbal Agen resmi penjualan ICP Capsule ke seluruh wilayah Indonesia melalui transaksi secara Online

Penyebab Penyakit Hipertensi (darah tinggi)

Penyebab Penyakit Hipertensi (darah tinggi)

 Penyebab Penyakit Hipertensi (darah tinggi)

Pengertian Hipertensi

Hipertensi merupakan penyakit dimana keadaan kadar darah dalam tubuh mengalami peningkatan diatas batas normal kadar darah. Tekanan darah melibatkan dua pengukuran, sistolik dan diastolik, tergantung apakah otot jantung berkontraksi (sistole) atau berelaksasi di antara denyut (diastole). Tekanan darah normal pada saat istirahat adalah dalam kisaran sistolik (bacaan atas) 100–140 mmHg dan diastolik (bacaan bawah) 60–90 mmHg. Tekanan darah tinggi terjadi bila terus-menerus berada pada 140/90 mmHg atau lebih.

Faktor-faktor penyebab hipertensi

Mengenai penyebab penyakit hipertensi (darah tinggi) tidak bisa diklasifikasikan secara khusus,bahkan ada sebagian orang yang terserang penyakit hipertensi tanpa diketahui dengan jelas apa yang menjadi penyebabnya.Maka cara yang bisa dilakukan untuk mengetahui terkena atau tidaknya penyakit hipertensi (darah tinggi) adalah dengan rutin melakukan tensi darah.

Namun meski begitu terdapat beberapa faktor yang bisa dijadikan acuan penyakit hipertensi (darah tinggi).Berikut beberapa faktor yang bisa memicu penyakit hipertensi :
  •  Pertambahan usia

Hipertensi umumnya akan berkembang di kisaran usia 35-55 tahun hal ini karena semakin tua seseorang maka sistem metabolisme zat kapur (kalsium) dalam tubuh terganggu.Terganggunya sistem metabolisme zat kapur ini menyebabkan tekanan darah menjadi meningkat.
  • Mengonsumsi banyak garam.

Mengkonsumsi banyak garam atau jenis-jenis makanan yang terlalu mengandung bahan penyedap yang rasanya asin bisa pula menjadi pemicu hipertensi.Garam sebenarnya memiliki fungsi sebagai penahan cairan dalam tubuh hingga ketika berolahraga tubuh dapat mengeluarkan keringat jika dikonsumsi dalam jumlah normal.Namun jika garam dikonsumsi secara berlebih maka ginjal meski menahan jauh lebih banyak cairan pada tubuh,pertembahan cairan dalam tubuh itu menyebabkan peningkatan volume darah.
  • Obesitas

Obesitas bisa disebut pula dengan kelebihan berat badan,kelebihan berat badan ini biasanya disebabkan oleh kelebihan asupan makanan (kelebihan kalori) dan kurangnya olahraga.Kelebihan kolesterol pada penderita obesitas menyebabkan terjadinya penumpukan kolesterol pada darah.

Penumpukan kolesterol pada darah menimbulkan penyempitan saluran peredaran darah,karena penyempitan saluran peredaran darah ini terjadi gangguan pada sistem peredaran darah.Sistem peredaran yang kurang lancar memaksa jantung untuk bekerja lebih keras dari biasanya untuk memompa darah,akibat keadaan ini terjadilah peningkatan kadar darah dalam tubuh.

  • Riwayat keluarga pengidap Hipertensi

Sekitar 70-80% kasus hipertensi yang menjadi penyebabnya adalah faktor keturunan maka jika diantara anggota keluarga (misal ayah atau ibu) maka resiko hipertensi bisa diturunkan kepada anak cucunya.
  • Kurang makan buah dan sayuran.

Kekurangan asupan makanan berupa buah dan sayur juga mempengaruhi dan menjadi penyebab penyakit hipertensi.
  • Jarang berolahraga.

Olahraga merupakan salah satu cara mudah untuk memperoleh kehidupan yang sehat maka tak heran orang yang jarang berolahraga rentan terserang penyakit.Begitupun penyakit hipertensi yang bisa menyerang jika kurang berolahraga.
  • Minum terlalu banyak kopi (atau minuman lain yang mengandung kafein).

Kafein dalam kopi menimbulkan jantung bekerja lebih cepat dari biasanya  sehingga terjadinya peningkatan tekanan jantung yang akhirnya menimbulkan naiknya tekanan darah
  • Terlalu banyak mengonsumsi minuman keras.

Alkohol memiliki pengaruh yang buruk bagi tubuh yaitu  dapat meningkatan keasaman pada darah.Keasaman pada darah menjadikan darah jauh lebih kental sehingga jantung mesti ekstra lebih dalam memompa darah.
  • Merokok 

Di dalam rokok terdapat beribu zat kimia berbahaya bagi tubuh tidak hanya menimbulkan hipertensi tetapi banyak penyakit yang bisa ditimbulkan akibat merokok.Kaitannya rokok sebagai salah satu penyebab hipertensi adalah kandungan nikotin,tar dan karbondioksida yang dikandungnya.
Kandungan nikotin pada rokok bisa memicu pengeluaran zat catecholamine tubuh berupa hormon adrenalin.Hormon tersebut mampu memacu detak jantung menjadi lebih cepat dari biasanya akibatnya terjadi peningkatan volume darah dan terjadinya kelelahan jantung. 

Kandungan Tar dalam rokok menyebabkan terjadinya kekentalan darah.Sedangkan kandungan Karbondioksida (CO2) dapat meningkatkan tingkat keasaman darah sehingga terjadilah penyumbatan saluran darah berakibat pada kurang lancarnya sistem peredaran darah. 

Pencegahan Hipertensi

Sebelum membahas mengenai cara pencegahan dari penyakit hipertensi ada baiknya kita mengetahui mengenai gejala-gejala penyakit hipertensi.Penyakit hipertensi terkategorikan sebagai penyakit silent killer (penyakit yang diam-diam mematikan) karena gejala-gejalanya yang belum bisa dipastikan.Namun meski begitu terdapat beberapa gejala yang biasanya sering dialami para penderita hipertensi.

Gejala-gejala Hipertensi ialah sebagai berikut:

Gejala Hipertensi Ringan:

  1. Sakit Kepala
  2. Jantung berdebar
  3. Telinga berdengung
  4. Gelisah
  5. Mimisan
  6. Muntah
  7. Mudah Lelah
  8. Nyeri Perut 
  9. Penglihatan kabur
  10. Berat Badan menurun

Gejala Hipertensi Berat:

  1. Penurun kesadaran
  2. Terserang penyakit jantung koroner
  3. Gangguan fungsi gerak
  4. Kematian yang mendadak 

Untuk pencegahan dari penyakit hipertensi hal yang paling meski dilakukan adalah rajin memeriksa tensi darah setiap bulannya karena bisa saja Anda tidak mengalami gejala-gejala di atas namun tak disadari Anda sebenarnya menderita hipertensi. 

Selain rutin melakukan tensi tiap bulannya terdapat pula beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk melakukan pencegahan terkena penyakit hipertensi yaitu diantaranya sebagai berikut:
  • Mengonsumsi makanan sehat.
  • Mengurangi konsumsi garam dan kafein.
  • Berhenti merokok.
  • Berolahraga secara teratur.
  • Menurunkan berat badan, jika diperlukan.
  • Mengurangi konsumsi minuman keras.      

Solusi Penyakit Hipertensi

ICP Capsule solusi penyakit hipertensi

ICP Capsule merupakan obat herbal yang terbuat dari 100% bahan-bahan alami yaitu danshen,noto ginseng,radix astragali dan rosewood yang efektif sebagai obat herbal Hipertensi.


kandungan ICP Capsule,obat herbal jantung

  •  Danshen memiliki mamfaat memperlancar sistem peredaran darah,menurunkan kadar lemak,trigliserida&kekentalan darah.
  • Notoginseng memiliki mamfaat menghentikan pendarahan,menghilangkan rasa nyeri dan mencegah penggumpalan darah.
  • Radix Astragali memiliki mamfaat memperkuat kekebalan tubuh dan anti penuaan
  • Rosewood memiliki fungsi sebagai pengatur energi dan mampu menghilangkan rasa nyeri.
Penyakit hipertensi merupakan penyakit dimana kadar darah naik dari kisaran normal,kenaikan kadar darah ini menyebabkan jantung meski memompa darah jauh lebih ekstra dari biasanya.Jika keadaan ini dibiarkan maka tidak hanya penyakit hipertensi yang akan diderita namun penyakit jantungpun bisa menyerang.
Untuk masalah itu solusinya hanyalah ICP Capsule dengan keempat bahan di atas beserta mamfaatnya bagi kesehatan.ICP Capsule tidak hanya cocok untuk pengobatan hipertensi namun bisa pula digunakan untuk pengobatan penyakit lainnya,yaitu:
-Penyakit Jantung
-Diabetes
-Stroke
-Gangguan mikrosirkulasi
Lihat info beragam mamfaat ICP Capsule di Khasiat ICP Capsule bagi kesehatan

Beli ICP Capsule

ICP Capsule obat herbal jantung koroner

      Harga ICP Capsule Rp.480.000/botol (30 kapsul)



 

ICP Capsule dapat dibeli di seluruh wilayah di Indonesia dengan sistem pembelian secara online.Sistem penjualan secara online ini telah lama dilakukan oleh kami sehingga Anda tak perlu khawatir tertipu membeli produk yang kami jual karena kami merupakan agen resmi penjualan ICP Capsule yang melayani dengan sistem pengiriman melalui Tiki,JNE dan kantor pos.ICP Capsule dijual dengan harga Rp.480.000/botol (isi 30 kapsul). 
Jika Anda berminat membeli ICP Capsule yang kami jual Anda hanya perlu mengirimkan format pemesanan seperti di bawah  kirimkan melalui SMS,BBM,atau Whatsapp.

SAN : ICP : Jumlah Pemesanan : Nama dan Alamat Lengkap : No HP/Telpn
Kirim ke : 082-126-504-008 (Tsel) atau 087-826-870-008 (XL) Pin BB : 5377E91E
Contoh
SAN : ICP : 4 Botol : Sani Supita : Jalan Jiwa Besar Paseh Tasikmalaya 46183 : No HP 081-314-123-xxx
* Kode SAN : ICP merupakan kode pemesanan, jadi WAJIB dicantumkan pada setiap pemesanan anda, untuk mengetahui jenis produk yang anda pesan. Pemesanan tanpa kode tidak akan kami proses.


Untuk informasi pemesanan silakan klik cara pemesanan ICP Capsule
 


Penyebab Penyakit Hipertensi (darah tinggi) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sani Supita

0 komentar:

Posting Komentar