Agen ICP Capsule herbal Agen resmi penjualan ICP Capsule ke seluruh wilayah Indonesia melalui transaksi secara Online

Merokok menyebabkan Diabetes

Merokok menyebabkan Diabetes

 Merokok menyebabkan Diabetes

Merokok menyebabkan peningkatan resiko diabetes dan memperburuk penyakit diabetes

Merokok Menyebabkan Penyakit diabetes - Seperti yang kita ketahui bahwa kebiasaan merokok memiliki dampak negatif bagi kesehatan.Tidak hanya kepada perokok itu sendiri (perokok aktiv) orang yang disekitarnyapun bisa terkena dampak dari rokok bahkan dampak rokok jauh lebih besar bagi non-perokok (perokok pasif).Banyak sekali jenis penyakit yang ditimbulkan dari kebiasaan atau lebih tepatnya kecanduan merokok,seperti halnya yang tertera dalam kemasan rokok itu sendiri bahwa rokok dapat menyebabkan kanker,serangan jantung,hipertensi,impotensi,gangguan kehamilan dan janin.Selain dari penyakit yang telah tertera dengan jelas dalam kemasan rokok tersebut ternyata rokok juga bisa memicu/menyebabkan penyakit diabetes bahkan bagi para penderita diabetes kebiasaan merokok bisa memperburuk penyakit diabetes yang dideritanya.

Mengapa Rokok bisa menyebabkan Diabetes?

Sebelum membahas keterkaitan antara merokok dengan penyakit diabetes.Ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu mengenai penyakit diabetes itu sendiri.

Sekilas tentang Penyakit Diabetes

Penyakit Diabetes ialah penyakit yang disebabkan terjadinya penumpukan kadar gula darah.Penumpukan kadar gula dalam darah ini terjadi disebabkan terjadinya disfungsi prankeas atau bisa juga karena jumlah insulin yang kurang.Dalam proses pencernaan segala bentuk makanan yang kita  konsumsi akan diurai menjadi partikel-partikel kecil atau menjadi unsur zat oleh usus termasuk gula.Gula atau makanan manis yang mengandung gula nantinya akan diuraikan menjadi zat glukosa dalam tubuh.Zat glukosa ini akan diproses dalam prankeas dengan bantuan insulin diubah menjadi suatu energi bagi tubuh.

Penyebab dari penyakit diabetes sendiri secara spesifik dikarenakan adanya gangguan fungsi prankeas dan jumlah insulin yang tidak cukup dalam tubuh.Lebih luasnya penyebab dari penyakit diabetes ialah adanya keluarga yang menderita diabetes (faktor genetika),pola hidup dan makan yang tidak sehat,seringnya mengalami stres,dan juga pengaruh kebiasaan merokok.

Kaitan Rokok dengan Penyakit Diabetes

Diketahui bahwa kebiasaan merokok bisa menyebabkan meningkatnya resiko terkena penyakit diabetes.Tingkatan resiko ini berbeda-beda tergantung seberapa batang rokok yang dihabisakan dalam sehari.Mereka yang merokok lebih dari 20 batang perhari memiliki resiko terserang penyakit diabetes sebesar 61% sedangkan untuk mereka golongan perokok ringan (kurang dari 20 batang/hari) memiliki resiko diabetes sebesar 29%.

Bagaimana rokok bisa menyebabkan Diabetes?

Terdapat beberapa pendapat yang menunjukan bahwa adanya kaitan antara kebiasaan merokok dengan meningkatnya resiko penyakit diabetes.Berikut beberapa pendapat/teori yang menunjukan keterkaitan antara rokok dengan penyakit diabetes:

Dilansir dari artikel yang dirilis oleh JAMA (Journal of the American Medical Association) bahwa “rokok dan diabetes memang saling terkait. Sebab merokok dapat menyebabkan diabetes dan merokok akan memperparah penyakit gula seseorang.”

Seorang Endokrinologi dari New Delhi (India) Dr,Sanjeev Bhambani mengatakan bahwa rokok dan diabetes adalah kombinasi yang mematikan. Karena merokok dapat merusak pembuluh darah dengan cara mempersempitnya. Sehingga pasokan oksigen menuju ke beberapa organ vital akan terhambat. Disamping itu merokok juga menyebabkan kadar gula dalam darah meningkat yang berakibat pada semakin parahnya penyakit diabetes.

Menurut hasil penelitian Carole Willi, M.D yang melibatkan 1.2 juta partisipan  diketahui mengenai apa yang menyebabkan merokok dapat mempengaruhi diabetes bahkan memperburuk penyakit diabetes.Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa tanpa pengaruh lainnya merokok bisa menyebabkan intoleransi pada glukosa (tubuh tidak dapat menerima glukosa).

Temuan penelitian ini mengindikasikan bahwa merokok tanpa pengaruh aktivitas lain dapat menyebabkan intoleransi pada glukosa. Dengan kata lain, tubuh tidak bisa lagi menerima glukosa.Merokok juga mampu menyebabkan terjadinya resistensi insulin dan menyebabkan tidak cukupnya respon terhadap sekresi insulin.

Itulah beberapa teori yang menunjukan keterkaitan antara kebiasaan merokok dengan resiko penyakit diabetes.Untuk terhindar dari penyakit diabetes para perokok wajib berhenti merokok apalagi jika para perokok tersebut telah jelas menderita penyakit diabetes maka kebiasaan merokok harus benar-benar dihentikan karena merokok juga mampu memperburuk penyakit diabetes.Merokok bisa menyebabkan terjadinya komplikasi diabetes seperti hipertensi dan serangan jantung yang bisa menyebabkan kematian tak terduga.

Semoga informasi di atas bisa bermamfaat dan menambah wawasan kesehatan kita mengenai betapa buruknya dampak dari merokok.Semoga kita bisa terhindar dari penyakit diabetes dan penyakit lainnya yang disebabkan merokok.Bagi Anda yang menderita diabetes Kami menawarkan kepada Anda Obat Herbal untuk penyakit diabetes yang mampu mengatasi penyakit diabetes tanpa efek samping apapun yaitu ICP Capsule obat herbal diabetes.
http://agenicpcapsuleherbal.blogspot.co.id/2016/06/obat-herbal-penyakit-diabetes-icp.html

ICP Capsule Obat herbal Diabetes

Rp.508.000/botol

Isi 30 kapsul

 


Merokok menyebabkan Diabetes Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar