Agen ICP Capsule herbal Agen resmi penjualan ICP Capsule ke seluruh wilayah Indonesia melalui transaksi secara Online

Rokok Bahayakan Kesehatan

Rokok Bahayakan Kesehatan

Rokok Bahayakan Kesehatan

 

Bahaya rokok bagi kesehatan sudah bukan lagi menjadi rahasia,hampir semua orang tahu mengenai dampak buruk rokok bagi kesehatan.Namun pengetahuan akan bahaya rokok bagi kesehetan seakan tak diperdulikan oleh sebagian besar perokok aktif (kaum laki-laki).Sekalipun telah tertera dengan jelas mengenai akibat buruk merokok bagi kesehatan hal ini tak mempengaruhi para perokok aktif untuk menghentikan kebiasaan merokoknya.

Akibat dampak buruk rokok pada kesehatan tidak hanya akan mempengaruhi kesehatan perokok aktif (orang yang merokok secara langsung) namun juga memiliki dampak buruk bagi kesehatan para perokok pasif (bukan perokok namun penghisap langsung asap rokok).

Menurut sebuah studi baru-baru ini, yang dipublikasikan oleh American Journal of Public Health, menunjukan sebuah statistik dimana rokok memiliki pengaruh yang cukup serius untuk kesehatan tubuh.Para peneliti menemukan bahwa ada 42.000 perokok pasif yang meninggal setiap tahunnya, dan 900 bayi termasuk diantaranya. Selain itu, ada 600.000 orang yang berpotensi meninggal dunia setiap tahunnya, dan akibatnya ada 6,6 miliar USD kerugian diderita akibat berkurangnya produktifitas.

Menurut sebuah jajak pendapat yang dilakukan oleh Gallup, para perokok dan non-perokok tampaknya tidak menyadari bahayanya rokok, khususnya bagi perokok pasif.Sehingga untuk mengetahui lebih pasti mengenai bahaya rokok terhadap kesehatan para peneliti memeriksa penanda toksin dari rokok dalam tubuh, yang disebut cotinine.

Cotinine adalah produk antara yang pasti ada dalam tubuh perokok dan jumlahnya dapat menunjukkan banyaknya nikotin yang dihisap oleh seseorang. Para peneliti tersebut mengukur kadar cotinine tersebut dalam darah orang yang meninggal akibat rokok dan mendapati bahwa tingkat kematian paling tinggi lebih diakibatkan oleh efeknya terhadap paru-paru dibandingkan pada jantung.

Mengapa rokok begitu berbahaya bagi kesehatan? Hal ini dikarenakan terdapatnya berbagai zat yang berbahaya bagi tubuh.Di dalam rokok diperkirakan terdapat zat kimia kurang lebih 600,sedangkan bila rokok telah disulut asap dari rokok tersebut mengeluarkan zat kimia sekitar 700 jumlahnya.Dan setidaknya ada 69 zat yang menjadi penyebab berbagai penyakit kanker.

Berikut beberapa zat yang terkandung dalam rokok yang membahayakan kesehatan tubuh bagi perokok aktif maupun perokok pasif (perokok pasif mendapat dampak langsung dari asap rokok)

  • Acetone, zat yang biasa ditemukan di dalam pembersih kuku.

  • Acetic Acid, zat yang biasa digunakan dalam pewarna rambut.

  • Amonia, zat yang digunakan untuk pembersih rumah.

  • Arsenic, zat yang digunakan untuk racun tikus.

  • Butane, digunakan untuk pembuatan cairan pemutih Benzene, ditemukan di dalam produksi karet Formaldehyde, sebagai zat yang digunakan dalam proses pembalseman.

  • Carbon Monoxide, gas yang dihasilkan dari proses pembakaran.

  • Cadmium, sebagai komponen aktif di dalam baterai

  • Methanol, bahan bakar utama roket. Bahaya etanol dan metanol sudah sangat mematikan bagi kesehatan.

  • Toluene, digunakan untuk membuat cat.

  • Lead, digunakan pada komposisi pembuat baterai.

  • Nicotine, digunakan sebagai insektisida.

  • Hexamine, ditemukan pada cairan untuk menyalakan arang.

  • Naphthalene, bahan yang digunakan untuk membuat kapur barus.

  • Tar, bahan baku aspal.

 

Dengan berbagai zat berbahaya yang terkandung di dalamnya maka tak heran jika rokok mengakibatkan berbagai macam penyakit yang bisa memicu kematian.Berikut beberapa jenis penyakit yang diakibatkan oleh rokok:

1. Kanker paru

Diketahui sekitar 90 persen kasus kanker paru diakibatkan oleh rokok. Hal ini karena asap rokok akan masuk secara inhalasi ke dalam paru-paru. Zat dari asap rokok ini akan merangsang sel di paru-paru menjadi tumbuh abnormal. Diperkirakan 1 dari 10 perokok sedang dan 1 dari 5 perokok berat akan meninggal akibat kanker paru.

2. Kanker kandung kemih

Studi menemukan kadar tinggi dari senyawa 2-naphthylamine dalam rokok menjadi karsinogen yang mengarah pada kanker kandung kemih.Sekitar 40% perokok mengalami atau mengidap penyakit Kanker kandung kemih.

3. Kanker payudara

Resiko kanker payudara akan lebih meningkat bagi para perempuan yang merokok.Sebuah hasil studi  menunjukkan perempuan yang mulai merokok pada usia 20 tahun dan 5 tahun sebelum ia hamil pertama kali berisiko lebih besar terkena kanker payudara.

4. Kanker serviks

Perempuan yang merokok akan lebih rentan terkena infeksi virus menular seksual sehingga akan rentan terkena penyakit kanker serviks.Sebuah fakta menunjukan sekitar 30 persen penderita kanker serviks meninggal disebabkan oleh merokok.

5. Kanker kerongkongan

Sekitar 80 persen kasus kanker esofagus telah dikaitkan dengan merokok.Studi menemukan bahwa asap rokok merusak DNA dari sel-sel esofagus sehingga menyebabkan kanker kerongkongan.

6. Kanker pencernaan

Sebagian dari asap rokok ada yang tertelan ke dalam tubuh,asap yang tertelan tersebut mengakibatkan peningkatan resiko kanker gastrointestinal ( pencernaan ).

7. Kanker ginjal

Nikotin yang terkandung dalam rokok ditambah bahan kimia lain seperti karbonmonoksida dan tar serta tembakau yang masuk ke dalam tubuh.Menyebabkan terjadinya perubahan deyut jantung,pernafasan sirkulasi dan tekanan darah.

Selain itu karsiogenik yang disaring keluar dari tubuh melalui ginjal mengubah sel DNA yang mengakibatkan kerusakan sel-sel pada ginjal.Perubahan sel ginjal yang terjadi menyebabkan terjadinya perubahan fungsi ginjal hingga dapat memicu kanker ginjal.

8. Kanker mulut

Rokok merupakan salah satu penyebab dari penyakit kanker mulut,hal ini disebabkan oleh kandungan tembakau yang terdapat dalam rokok.Diketahui perokok 6 kali lebih besar mengalami kanker mulut dibandingkan dengan orang yang tidak merokok, dan orang yang merokok tembakau tanpa asap berisiko 50 kali lipat lebih besar.

9. Kanker tenggorokan

Asap rokok yang terhirup sebelum masuk ke paru-paru akan melewati tenggorokan, karenanya kanker ini akan berkaitan dengan rokok.

10. Serangan jantung

Nikotin dalam asap rokok menyebabkan jantung bekerja lebih cepat dan meningkatkan tekanan darah. Sedangkan karbon monoksida mengambil oksigen dalam darah lebih banyak yang membuat jantung memompa darah lebih banyak. Jika jantung bekerja terlalu keras ditambah tekanan darah tinggi, maka bisa menyebabkan serangan jantung.

11. Penyakit jantung koroner (PJK)

Rokok diketahui menjadi salah satu penyebab dari sebagian besar penyakit jantung koroner  dan keadaan akan semakin parah jika penderita jantung koroner juga menderita diabetes melitus.

12. Aterosklerosis

Asterosklerosis merupakan istilah untuk penyakit yang berkaitan dengan perubahan fungsi arteri (pembuluh darah).Penyakit ini bisa disebabkan oleh beberapa faktor salah satunya adalah karena  merokok.Merokok bisa menyebabkan Asterosklerosis karena asap rokok yang mengandung nikotin dan terhirup ke dalam tubuh akan menyebabkan penyumbatan pada arteri.Penyumbatan pada arteri nantinya bisa menimbulkan terjadinya jaringan parut dan penebalan arteri yang menyebabkan arterosklerosis.

13. Penyakit paru obstruktif kronik (PPOK)

Kondisi ini menyebabkan aliran darah terhalangi sehingga membuat seseorang sulit bernapas, dan sekitar 80 persen kasus PPOK disebabkan oleh rokok. Kondisi ini bisa menyebabkan terjadinya emfisema (sesak napas akibat kerusakan pada kantung udara atau alveoli) dan bronkitis kronis (batuk dengan banyak lendir yang terjadi terus menerus selama 3 bulan).

14. Impotensi

Khusus pria perokok yang berusia 30-an dan 40-an tahun,kebiasaan merokok bisa meningkatkan resiko disfungsi ereksi sekitar 50 persen.Hal ini dikarenakan merokok bisa merusak pembuluh darah, nikotin bisa menyempitkan arteri sehingga aliran darah berkurang dan tekanan darah ke penis. Jika seseorang sudah mengalami impotensi, maka bisa menjadi peringatan dini bahwa rokok sudah merusak daerah lain di tubuh.

15. Gangguan medis lainnya

Beberapa gangguan medis juga bisa disebabkan oleh rokok seperti tekanan darah tinggi (hipertensi), gangguan kesuburan, memperburuk asma dan radang saluran napas, berisiko lebih tinggi mengalami degenerasi makula (hilangnya penglihatan secara bertahap), katarak, menjadi lebih sering sakit-sakitan, menimbulkan noda di gigi dam gusi, mengembangkan sariawan di usus serta merusak penampilan.

Sekian Informasi mengenai bahaya rokok bagi kesehatan semoga bermamfaat dan dengan mengetahui informasi di atas bisa menumbuhkan kesadaran kita akan kesehatan yang perlu dijaga.Perlu diingat bahwa mencegah jauh lebih baik daripada mengobati.

Untuk solusi penyakit Jantung Koroner kami rekomendasikan  ICP Capsule.

http://agenicpcapsuleherbal.blogspot.co.id/2016/06/obat-herbal-penyakit-diabetes-icp.html

Harga Rp.480.000/Botol 

1 botol isi 30 kapsul

Rokok Bahayakan Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sani Supita

0 komentar:

Posting Komentar